Friday, August 25, 2006

Makanan kesukaan

Saya yakin, ketika jauh dari rumah, kita sering mengingat hal-hal kecil yang istimewa.
Hal-hal kecil yang hanya ada di rumah kita, bukan di rumah-rumah lainnya.
Saya yakin, saat mengingatnya kita sering tersenyum-senyum sendiri.

Hari ini saya dan anak-anak masih meneruskan riset kami tentang keluarga-keluarga di kelas kami. Salah satunya tentang makanan favorit keluarga. Anak-anak rancu membedakan makanan kesukaan mereka dan makanan kesukaan seluruh keluarga.

Medina yang menyelamatkan dengan bercerita bahwa seisi rumahnya suka makan kerupuk.

Di tengah riuh rendah anak-anak yang sibuk mewawancara teman tentang keluarga mereka, tiba-tiba Fia memanggil saya.


Bu, sini Bu. Sekarang aku sudah tahu apa makanan kesukaan keluargaku.

Apa Fi?

Kepala ayam bu! Soalnya aku dan ayah suka rebutan....


Saya ikut tertawa bersamanya.
Kamu beruntung Fia, pasti rumahmu meriah dengan kasih sayang.

No comments: