Saturday, July 29, 2006

Stress

Saya mengajak anak-anak mengobrol tentang acara televisi kesukaan mereka. Setelah ini mereka akan menulis tentang salah satu episode yang mereka tonton, tapi sebelumnya kami duduk di karpet dan membicarakan Spongebob sampai Extravaganza. Datanglah pertanyaan anak-anak, Bu Tia suka nonton apa?

Saya terdiam sebentar. Apa ya? Bu Tia jarang menonton televisi. Saya menonton televisi kapan saja saya mau, jadi hampir-hampir tidak punya acara yang saya tunggu-tunggu atau saya jadwalkan menontonnya. Saya berangkat begitu awal, dan pulang cukup malam hingga hanya punya sedikit waktu menempel pada komputer bersaluran internet di rumah.

Putri keheranan. Bu Tia tidak pernah menonton berita?

Hehe. Bu Tia tahu berita dari membaca koran atau browsing. Jarang menontonnya di televisi.

Putri membalas, baguslah bu. Kata ayahku jangan kebanyakan nonton berita, bisa stress.