Monday, April 27, 2009

My Comfort Zone

Teaching is always be my passion. Saya masih harus banyak belajar, pengalaman mengajar 3 tahun itu bukan apa-apa. Saya harus mengakui bahwa tahun ini saya bukan guru yang baik. Saya tidak mengajar dan memperhatikan anak-anak dengan baik. Entahlah, pikiran saya terbang bercabang-cabang. Saya punya sifat buruk ingin melakukan semua hal sekaligus, dan kadang-kadang, eh, seringkali... kenyataannya tidak bisa seperti itu.

Sekarang, saya harus berpikir lebih panjang. Melihat lebih luas. Menimbang lebih banyak. Saya benci memilih dan dan berpikir jika saya memilih untuk mengajar, saya mengambil pilihan egois.

Sekarang, saya harus sadar bahwa saat ini mengajar adalah zona nyaman, dan tidak apa-apa, tia, menarik diri sebentar dari zona nyaman. Kalau tidak, tak akan pernah naik kelas, bukan?

4 comments:

enggar said...

Betul Bu Tia. Tidak harus selalu menjadi sempurna, tapi harus lebih baik :)

Anonymous said...

Jadi..? Tahun depan Bu Tia gak ngajar lagi kah?

Anonymous said...

salam kenal, senang menemukan sosok guru seperti sosok yg kami inginkan sebagai seorang guru...
boleh minta alamat email bu?

Tia said...

@ enggar : terima kasih mengingatkan. :0

@ alifia : belum tahu nih.

@ yudhistira : lestiaprimayanti@gmail.com. Salam kenal juga.