Sunday, January 09, 2005

Sekotak krayon dan kertas

There are days when I regret being a teacher and having such a lovely classroom like this. There are days when I really want to run away and fly to Aceh. Girls, boys, your friends are in sorrow and pain. May I, just for a little while, be with them and not you? May I, just for two weeks play with them, and not you?

Saya tidak bisa berdamai dengan diri sendiri ketika mendengar permintaan2 berkelebat dari para pemberani di sana, "kami butuh perempuan. kami butuh seseorang untuk menangani anak-anak. mendampingi mereka." Betapa saat itu saya ingin sekali pergi. Seseorang mengingatkan saya untuk tidak gegabah. Dia benar. Seseorang menginginkan saya untuk tinggal di Jakarta. Ya, dia benar. Dengan segala kondisi dan tanggung jawab yang saya punya di sini, saya tidak punya pilihan kecuali tinggal.

There are things for them that can be done here. I will do.

No comments: