Friday, February 18, 2005

Happy Morning, Happy Family

Saya hampir selalu datang terlalu pagi ke sekolah. Sekitar pukul 7 pasti saya sudah turun mobil dan menggeret semua harta benda saya untuk hari ini.

Hampir setiap pagi pula, ada mobil yang sudah parkir di pelataran sekolah. Anak di dalamnya adalah salah satu murid di kelas saya. Orangtuanya adalah orang tua favorit saya ketika waktu terima rapor tiba. Saya selalu senang mengobrol dengan mereka.

Pemandangan tentang mereka setiap pagi adalah pemandangan paling indah yang saya pernah tahu. Anak ini selalu diantar ayah atau ibunya. Selalu dijemput ayah atau ibu dan kakaknya. Karena mereka sering datang terlalu pagi, dia seringkali baru bangun dan menghabiskan susunya di mobil, sementara itu ayah kelihatan membaca koran pagi. Kadang-kadang ia memangku anaknya dan membacakan cerita. Atau mereka bertiga mengobrol sambil tertawa-tawa.

Hmm.... pagi seperti itu yang selalu saya mau. Pagi yang tidak terburu-buru. Pagi dengan kopi atau teh panas dan koran pagi. Pagi dengan dongeng di radio, atau lagu-lagu tua yang klasik. Pagi penuh percakapan, pagi penuh cinta.Kerja mulai pagi-pagi juga. Pagi paling indah di dunia buat saya.

No comments: