Friday, February 04, 2005

Ternyata itu menyenangkan!

Tiga hari yang lalu kelas kami membahas tentang puisi. Anak-anak tidak punya banyak referensi tentang puisi, jadi saya meminta mereka mencari puisi-puisi tentang Indonesia (hanya karena topik kami adalah Indonesia) di majalah bekas, koran bekas, internet, atau dari buku.

Dara muncul hari Senin pagi dengan sebuah buku puisi Sutan Takdir Alisyahbana (!). "Dibelikan ayahku, bu! Di Pondok Indah Mall." Ya ampun Ayah... anaknya kan masih kelas 2 SD.

The lesson was quite smooth. At the end, i ask them to write their own poem. Hasilnya memang belum terlalu bagus, tapi itu tidak penting. Saya cukup tersentuh ketika akhirnya, Mini bilang begini, "Bu, aku belum pernah membuat puisi. Ternyata membuat puisi itu menyenangkan juga, ya."

Ya, belajar hal baru memang menyenangkan. Terimakasih ya Mini, sudah mengingatkan Bu Tia.

2 comments:

Nauval Yazid said...

hiahihiahahahahaha!

boleh kasih tau dong Tia, puisinya STA ini, gue ngga pernah baca satupun puisi dari dia :)

Anonymous said...

hehehe... gue juga belum. waktu itu kok jadi nggak baca ya, habisnya langsung dibawa pulang!