Monday, June 25, 2007

Tetap Mereka, Anak-anak Itu

Selama anak-anak libur kali ini, saya tidak libur.

Ada yang harus saya kerjakan dengan cepat. Sehingga saya menghabiskan berjam-jam setiap hari untuk membaca, mengetik, dan mendiskusikan rencana-rencana saya dengan rekan kerja yang baru (dan sangat antusias).

Saya baru ingat bahwa sepanjang tahun ajaran saya mendambakan waktu-waktu ini. Waktu-waktu di mana saya bisa mencurahkan tenaga saya untuk melayani isi kepala ini tanpa diganggu oleh keberadaan anak-anak.

Sulit sekali membaca dengan ekstensif kalau setiap tiga puluh menit harus berhenti dan mengurusi anak-anak. Belum lagi saat selintas ada ide menarik yang harus segera dicatat, tetapi jam pelajaran saya sudah hampir di mulai. Lebih sulit lagi karena saya adalah "orang pagi" yang begitu matahari hilang mulai kesulitan memusatkan perhatian. Mengurusi ide dan konsep di sore hari bukanlah ide yang baik untuk saya.

Dua minggu ini saya punya kesempatan itu. Mengetik dan membaca tidak berhenti kecuali untuk mengunyah.

Tapi, rasanya ada yang hilang.

Anak-anak itu.

No comments: