Wednesday, April 20, 2005

Dongeng Pagi

Saya suka mendengarkan radio di perjalanan ke sekolah pagi-pagi. Alasan pertama, saya butuh teman yang bersuara. Alasan ke dua, saya tidak pintar memilih musik, lagu, CD, album, dan apalah semacam itu. Mendingan saya terima jadi. Alasan ke tiga, saya baru menemukan sebuah stasiun radio yang mengudarakan dongeng setiap pagi, dua kali sehari (way too late, karena sebenarnya acara dongeng pagi ini sudah berjalan 3 tahun).

Pagi ini, penyiar radio yang suka mendongeng itu siaran terakhir (!) Saya tentu saja tidak pakai nangis bombay, tapi agak sedih juga. Di mana lagi saya bisa mendengarkan dongeng? Saya sering membutuhkan dongeng mengingat minimnya bacaan dalam bahasa Indonesia yang bagus. Sejak setahun terakhir ini rajin mendengarkan dongeng, perbendaharaan cerita saya jadi bertambah. Saya jadi punya ide-ide colongan untuk menyulap dongeng menjadi bahan pelajaran di kelas.

Pagi ini juga, saya berjalan beriringan dengan Mini yang juga merasa kehilangan. Nggak ada Tante Putri, nggak ada dongeng pagi... perjalanan ke sekolah yang dimulai pagi buta jadi kurang seru.

Siapa yang mau mendongeng?

No comments: