Friday, April 01, 2005

Guru Baru

Guru yang baru sudah datang. Anak-anak kelas 2 sudah melolong-lolong bertanya, "Siapa bu, guru kelas 3 nanti?" selama berminggu-minggu. Hari ini jawabannya sudah di depan mata, tersenyum pada mereka dan bilang selamat pagi.

Anak-anak mulai pasang aksi. Semua pekerjaan yang belum selesai langsung di bawa ke meja dan dikerjakan sebelum bel masuk kelas berbunyi. Belum cukup atraktif, mereka kompak menyanyi keras-keras lagu Moon River (!) Saya cekikikan dalam hati.

Saya jadi ingat hari pertama saya mengetuk pintu kelas mereka tahun lalu.Chandra langsung menyerbu saya dengan cerita tentang Si Gembul dan Yellow yang dimakamkan di bawah perosotan. Mereka menanyakan nama saya. Menanyakan umur saya. Mereka juga bertanya,
"Bu Tia, bisa memanjat pohon setinggi apa?"

Dan itulah shock pertama saya. Di tengah belantara gedung Jakarta, masih ada anak SD yang senang dan jagoan memanjat pohon di sekolah!

** Gembul dan Yellow konon adalah sepasang kelinci yang tidak tahan dengan curahan kasih sayang ala anak-anak sehingga meninggal.

1 comment:

Tin said...

jd inget waktu g baru msk kelas loe dulu, ti. heboh pgn tau bari malu tea. ciri khas anak" bgt yach. pgn punya kls ndiri deh. enw, kuartalan baru nih? enjoy yr teaching yach...