Tuesday, March 13, 2007

Kompetisi

Seperti biasa tiap pagi kelas saya hiruk pikuk. Sebagian anak-anak sedang menulis agenda untuk esok hari, sementara teman-teman lain sudah jumpalitan kian kemari

Maira : HEIII.... lihat nih. Puisinya Sekar dimuat lho di koran anak. Tiga-tiganya lagi.
Bintang : Mana lihat?
Semua langsung mengerumuni mereka.
Medina : Bagus ya Bu, semuanya bersajak.
Putri : Aduh, kalau gini caranya aku harus nulis dong.


ITU yang saya mau. Memang ITU yang saya tuju. Sekali waktu saya dan teman saya memikirkan ini, memberi anak-anak pengalaman dan kesan menyenangkan tentang menulis. Saya benar-benar senang mendengar komentar spontan Putri. Ekspresinya saat mengatakan "aku harus menulis" membuat saya geli.

Saya : Tulislah, Putri. Apa saja yang kamu suka. Ingat poster orangutanmu dulu? Kamu bisa buat lagi. Cari tahu tentang sesuatu yang kamu suka, lalu tulis saja. Nanti kita perbaiki sama-sama.

Putri mengangguk-angguk saja. Saya tidak tahu, mungkin sekarang proyek menulisnya sudah dimulai.

No comments: