Monday, March 26, 2007

Kunjungan Singkat

Hari ini saya kebagian menggantikan Guru Kelas 3 untuk dua jam pelajaran. Kegiatan titipannya? Menulis!

Senang sekali bertemu mereka lagi. Tetap senang melihat tujuh anak sudah duduk di mejanya dengan tenang, sementara Dhimas masih belum selesai bermain peran jadi angin tornado ke seluruh penjuru kelas. Anak-anak juga ikut senyum-senyum waktu saya memandangi Dhimas tak henti-henti sampai dia bertanya - seperti biasa - "What?"

Karena bertemu baru sekali (setelah sekian lama) saya belum bisa marah. Saya cuma cengar-cengir. Sekali saya harus memindahkan kotak pensilnya ke meja guru karena ia asyik membuat film dengan alat tulisnya. Beberapa kali saya bertanya, barangkali ia ingin pindah ke sebelah saya.

Tak ada lagi yang perlu ditemani menulis. Semua khusyuk menulis cerita karangan mereka masing-masing, bahkan seperti Dhimas, ia menggambar komik di satu kertas dan menulis ceritanya di kertas yang lain.

Ya, saya bisa melihat mereka makin besar "Ya iyalah bu... nggak ditemani lagi, sekarang kan sudah kelas tigaaaa...", tapi juga masih konyol seperti anak seusia mereka.

Adinda : (memegang krayon warna biru dan ungu) Yang mana yang warna marun bu?
Saya : ????

Saya : Apa yang akan kamu lakukan seandainya kamu punya sayap?
Dhimas : I will fly non stop to America, of course.

Saya juga senang melihat wajah berseri tapi tersipu-sipu-nya Thalia saat saya memuji tulisannya bagus sekali. Betul lho Bu Andin, cerita karangan Thalia sempat membuat saya berdebar-debar ingin tahu kelanjutannya.

Senang ketemu kalian lagi, nak.

3 comments:

Anonymous said...

hallooo....

anw... kk guru SD yah??? guru SD di kota mana?

aku lagi ngerjain tugas nihh... kebetulan untuk mempelajari behaviour anak SD kelas 1 sampai kelas 3.

oh... buat detail, sebenernya aku lagi ngerjain project campaign (aku mahasiswi graphic design). Nah, kebetulan target audiencenya anak-anak umur segitu....

Secara aku lahir tahun 1986, aku dah gak gitu ngerti lagi, anak2 sekarang tuhhh udah sehebat apa sih dalam ilmu membaca, megang komputer, kesenangannnya... gituh... ^^.....

Aku pengen nanya-nanya.... boleh ga??

Err... is there any ways to communicate faster??
apalah... yahoo messanger? MSN?
telpon kalo boleh? ato apa yang enak buat kk aja.... ??

gimana? gimana? bersedia membantukah?

mohon bantuannya yahhh ^^...

ditunggu reply nya ASAP...

thanks banget lhooooooooooooo :)

maaph kalo ada yang gak berkenan kata2nya....

Anonymous said...

oh iya... lupa... ehehehe...

namaku aileen :)

dulu make blogspot, tapi ganti ke LJ sekarang... :p

Tia said...
This comment has been removed by the author.