Sunday, August 31, 2008

Kembali ke Sekolah (kami) *

Hampir jam dua pagi, dan jalanan kosong.

Dia : Senang rasanya kembali lagi ke tempat itu.

Saya : Ya.

Semua diam. Saya berpikir tentang segala hal yang sudah berubah di tempat itu selama sepuluh tahun terakhir. Saya berpikir tentang bagaimana tempat itu telah mengubah hidup saya (kami) sepuluh tahun terakhir.

Dia : Suatu hari nanti, suatu hari, nggak tahu kapan, kita harus kembali ke sana. Untuk mengajar, maksudku.

Saya : Ya. Ayo.

Semua diam lagi. Di dalam kepala terlintas pendidikan saya dan intervensi sosialnya. Di hati saya mengalir ucapan terima kasih. Di telinga saya terngiang lagu yang ternyata diam-diam sering saya gumamkan waktu sendirian menyetir berangkat ke tempat bekerja.

...satu rasa persaudaraan
satu dalam berkarya
membangun jiwa yang luhur
berbakti bagi sesama...



PS; Selamat untuk teman-teman yang baru wisuda, dan sudah bertambah 'S' nya.
Selamat berbagi dengan sekitarmu...


*kali ini postingnya personal. Maklum blognya cuma satu.

4 comments:

Anonymous said...

hi Tia, im so touched reading this. i can relate to it : ) anything i can help re ur sms? lemme know yaaa

Tia said...

hi there...

thank you for your response.

i'll be happy to know who are you behind the anonymity... so i could let you know whenever i need some help. :D

Anonymous said...

utami, darlings.. : )didnt u text me last wkend?

Tia said...

ya ampunn utamiii...

mbok ya bilang siapa dirimu.

soal sms itu, hm, mkn nanti ya... thanks.