Monday, February 06, 2006

Berdebar

Akhirnya saya memberanikan diri memulai program membawa kata tahun ini. giliran pertama adalah giliran Agung. Ia membawa kata berdebar.

Siapa yang tahu arti kata berdebar?
Salah satu aturan main program membawa kata adalan kata yang dibawa harus merupakan kata yang baru bagi semua anak.

Itu bu, berdebar itu ada di mana-mana, dilla menjawab sambil membuat gerakan menebarkan pasir ke mana-mana. Adinda dan Riri memberi jawaban serupa.

Itu tersebar nak, bukan berdebar.

Kami mencari artinya di kamus umum bahasa indonesia.


berdebar – (jantung) berdenyut lebih kencang dari biasanya.
Kami mencoba meletakkannya dalam kalimat seperti ini

Aku berdebar kalau mau naik pentas.
Karena terkejut jantungku jadi berdebar.
Dilla selalu berdebar setiap menunggu pengumuman ‘star of the week’

Lucunya, anak-anak bermain mengendap-endap dan mengagetkan siang harinya. setiap ada yang terkaget-kaget mereka tertawa terpingkal-pingkal. “Hihi… aku membuatmu berdebar ya.”

Ada juga yang sengaja berlari-lari kian kemari lalu menghampiri saya “Ibu, ibu, terlalu banyak berlari membuat jantungku berdebar.”

Ya, hal yang sama tidak selalu memberi akhir yang sama pada tiap-tiap kelas saya.


No comments: