Friday, February 24, 2006

Menjalankan Tugas

Hari ini saya sungguh merasa tidak enak badan. Ini gara-gara kemarin terburu nafsu mau berenang jarak jauh dan kurang pemanasan. Akibatnya otot-otot lengan saya keriting. Saya hampir tidak bisa berangkat ke sekolah. Setelah mengirim sms pada Bu Novi bahwa saya akan datang lebih siang, saya berangkat juga.

Ternyata saya sampai di kelas lebih pagi dari yang saya rencanakan. 8.15. Tepat saat pelajaran matematika baru akan dimulai. Padahal saya berencana datang setelah pelajaran matematika selesai.

Saya membuka pintu kelas dan langsung disambut ucapan Adinda,

"Ha! Bu Tia! Aku sudah tulis di buku absenku kalau Bu Tia terlambat!" Adinda menunjukkan map absensi yang menjadi tugasnya minggu ini.

Ampun deh, kalau anak-anakku sedang belajar 'bertanggung jawab' ... tidak ada alasan yang bisa diterima.

No comments: