Tuesday, March 14, 2006

Tukang Ketik

Anak-anak masih membicarakan kunjungan Pak Ismail dan teman-teman.

"Bu, bagaimana caranya sih, Pak Ismail itu bisa mengenali huruf-huruf di komputernya? Lancar lagi. Aku tidak sempat tanya."

Saya menjawab sekenanya, "Diingat-ingat barangkali, Ri. Pasti ada cara belajarnya."

"Iya, tapi bagaimana ya?"

Selang beberapa menit kemudian saya mengetik di meja guru. Saya memang mengetik dengan cepat dan biasanya tidak lagi perlu melihat. Riri dan teman-temannya sudah berdiri di samping saya dan memandangi saya mengetik dengan tatapan heran.

"Wah, Bu Tia... kok bisa sih mengetik tidak melihat seperti tuna netra..."

3 comments:

pleasantinterlude said...

hehehe.. all thanks to pelajaran mengetik jaman smp dulu ya.. jadi inget jaman ngetik pake mesin tik jadul yang bunyi pletak-pletok-sreeet ;) bikin jari-jari kita lentik nan perkasa. mana waktu itu nilai dikurangi gara-gara ada baris yg kelompatan waktu nyalin bacaan.. hihihi..

Tia said...

Gue inget banget.... hari selasa waktu itu adalah momok menakutkan buat gue... mana guru ngetiknya serem banget lagi... hehehehehe. Tapi ternyata memang banyak manfaatnya.

Anonymous said...

hehehe... bu guru tia kan matanya udah cukup besar untuk tidak melihat ke komputer. gw rasa ruang jangkauannya juga lebih lebar dari kita2 semua. :p