Monday, November 26, 2007

Akhir Pekan

Setiap hari Jumat, saya sering salah menulis. Saya tak bisa mengeja hal-hal sederhana seperti menulis kata giliran.

Setelah beberapa Jumat berlalu dengan kilah saya bahwa saya sudah kepingin libur, anak-anak mulai hafal. Kalau saya salah menulis, mereka akan bilang begini, "Sabar Bu,... tinggal beberapa jam lagi kok."

Setiap Senin pagi, kami juga sering berbagi cerita tentang akhir pekan. Senin pagi ini saya bercerita bahwa saya datang ke Kenduri Kuliner Nusantara, melihat dan mencoba aneka makanan, juga tertarik pada puluhan jenis gasing yang dipamerkan. Saya cerita kalau saya sangat tertarik pada aneka permainan tradisional yang membuat saya ingat pada pesawat sederhana. Pasti seru sekali menyatukan dua tema; permainan tradisional dan pesawat sederhana.

Mendengar semua itu, Saras memasang muka berkerut heran, "Ibu itu aneh deh. Kalau hari Jumat, kepingin libur. Begitu libur, ingat sekolah."

.....

Itulah akibatnya kalau hidup cuma satu.



3 comments:

Anonymous said...

sudah beberapa kali saya berkunjung dan membaca blog ini, tapi baru kali ini saya meninggalkan comment.

nice blogs, so many touchy and useful things from the kids. I wish, suatu saat saya bisa jadi guru dan menjadi seperti bu lestia.

salam kenal.

jojo said...

bu,

semakin saya baca blog ini , semakin ingin saya memasukkan anak saya Damar ke class-nya Ibu Lestia.

*gombal mode off*

Tia said...

hai,
jadi mampir juga menengok damar :)
Pasti senang kalau ada damar di kelas kami...