Saturday, March 19, 2005

Akhir Kuartal 3

Akhirnya, kuartal tiga sudah habis. Hari terakhir yang jatuh pada hari Jumat kemarin jadi hari yang luar biasa sibuknya buat kami semua.


09.00
Kami memasak Kue Kacamata. Hayo, siapa tahu kue kacamata? Kue kacamata dibuat dari singkong dan kelapa yang diparut, lalu ditengahnya ada pisang. Kalau potongan kue kacamata dijajarkan, memang mirip kaca mata (pisang). Anak-anak belajar memarut singkong dan kelapa. Singkong dan kelapa parut bertaburan di seluruh kelas. Lika dan Mita jarinya ikut terparut sedikit, tapi tidak apa-apa. Adam paling jagoan memarut. Ia memarut paling cepat diantara kami semua. Akhirnya saya dan Bu Novi yang menyelesaikan acara parut memarut. Anak-anak melanjutkan acara 'membuat kuburan pisang'. Hehehe... itu istilah anak-anak ketika harus membungkus pisang dengan adonan singkong kelapa.

9.45
Akhirnya jadi juga. Perut sudah lapar, tapi si kaca mata harus dikukus selama satu jam. Jadi kami makan pagi dulu dengan bekal masing-masing.

10.15
Kami punya waktu satu setengah jam untuk persiapan terakhir sebelum Panggung Boneka. Kelas 1 sudah diberitahu, mereka akan datang ke kelas 2 jam 12.30, setelah makan siang. Sekarang? Hm... kelompok Lika sudah selesai membuat boneka dan percakapan. Tinggal menyelesaikan gambar taman dan rumah sebagai latar belakang. Kelompok Saras masih harus membuat latar belakang. Agak rumit memang, karena setting yang dibutuhkan adalah gambar kamar yang berantakan. Mita, Dara, dan Dito sibuk memilih bahan, mengukur dan menggambar. Di sela-sela waktu yang ada, mereka sempat melatih percakapannya.
Bu Tia dan Bu Novi ikut sibuk juga membuat panggung-panggungan dengan membungkus meja dengan kain hitam.

11.45.
Kue Kacamata sudah jadi! Agak terlalu banyak pewarna, tapi rasanya tetap enak. Adam habis empat potong. Karena jadinya cuma sedikit, Kelas 2 memutuskan untuk makan kuenya sendiri. Tidak jadi menjamu tamu Kelas 1.

12.30
Kelas 1 belum datang. Jadi kami sempat latihan sebentar. Boleh juga jadinya. Sudah tidak ada yang grogi dan sudah tahu bonekanya harus masuk dan keluar lewat mana. Kelompok Lika memutuskan untuk mengganti naskah percakapannya, jadi nanti improvisasi saja. Bu Tia membantu jadi narator. Bu Novi membantu membalik gambar latar belakang.

12.45
Kelas 1 datang, mereka sudah tidak sabar menonton. Kelompok Saras pentas lebih dulu. Semua anak tertawa terpingkal-pingkal melihat Wolly si Robot cerewet yang banyak omong. Kelompok Keshia juga sama mengesankannya dengan tokoh dompet yang bisa ngomong dan background yang bolak balik. It was great, all of us were having fun.

Image hosted by Photobucket.com

Image hosted by Photobucket.com
13.10
It's time to go home and have one week holiday.

No comments: