Monday, October 10, 2005

Murah Meriah

Sejak saya kecil, lego adalah salah satu permainan edukatif yang populer. Balok-balok bergerigi warna warni ini tidak ada habis-habisnya dimainkan. Setiap hari ada saja benda baru yang bisa dirancang dari lego. Hari ini rumah, besok pesawat tempur, lusa sudah berubah jadi robot hebat.Selalu ada cerita baru yang bisa dibuat, dan selalu ada pesan untuk siapa saja untuk tidak mengutak-atik si robot sampai diijinkan.

Sampai hari ini mainan rancang bangun sejenis lego masih bisa ditemui di toko-toko mainan. Harganya, cukup mahal.

Anak-anak saya sudah beberapa hari menemukan kesenangan merancang bangun dengan menggunakan penjepit jemuran. Mereka membuat pesawat terbang, robot, capung, dan sebagainya.

Penjepit jemuran warna-warni ini jelas murah meriah. Sebelum semua harga naik dua kali lipat bulan ini, harga penjepit jemuran di pasar sekitar Rp 2500 selusin. Jika harganya Rp 5000 pun, masih jauh lebih murah membeli lima lusin penjepit jemuran daripada sekotak lego.

Terakhir kali saya kepingin sekali menghadiahi keponakan saya satu ember lego ukuran sedang, harganya mendekati Rp 300.000. Mungkin kalau ia ulang tahun kelak, saya belikan satu ember jepit jemuran saja, ya.



2 comments:

Anonymous said...

hahaha! saya sungguh setuju dengan yang jepitan, lestia. murah meriah dan mudah didapat. walaupun adek perempuan saya yang paling kecil nggak bersekolah tk di tempat manteb banget yang seperti tempat bu tia mengajar, namun di rumah dia puas banget bisa memanfaatkan baju2 di rumah untuk bikin rumah-rumahan sampe helikopter atau kompor yang bisa masak indomi untuk orang dis eluruh dunia yang kelaperan. lestia, saya boleh minta alamat email anda nggak? ada yang pengen saya tanyain soalnya dan saya agak malu untuk dibaca orang banyak. trims.

Anonymous said...

oh ya, saya di tabledeka@yahoo.com