Sunday, December 25, 2005

SMS pagi ini

Tadi pagi saya dikejutkan sms dari sekolah.

Berita duka : Pak J satpam sekolah meninggal di sekolah jam 4 pagi tadi.

Saya terkejut. Orang-orang yang kemarin masih bertemu dengan Pak J yang sehat juga terkejut.

Pak J adalah orang pertama yang saya temui setiap pagi. Saya selalu senang kalau Pak J yang jaga malam sebab ia selalu sudah bangun ketika saya datang selepas subuh seperti rampok. Pak J akan memandu saya parkir mundur -- yang mana adalah prestasi buat saya, dan saya harus bilang bahwa Pak J yang membuat saya berani parkir mundur-- baru ia pergi mencari sarapan dengan mengayuh sepedanya.

Pak J juga yang selalu tersenyum kalau saya jalan kaki pagi-pagi diseret-seret Lenin, si siberian husky.


Pak, anak-anak pasti bertanya tentang anda selepas libur nanti. Saya akan bilang pada mereka bahwa anda sangat berdedikasi pada pekerjaan anda. Saya akan tambahkan bahwa tidak ada pekerjaan yang kecil dan tidak berarti. Berarti atau tidak itu tergantung pada bagaimana kita menambahkan nilai pada pekerjaan kita. Saya akan meminta anak-anak mencontoh anda.

Selamat jalan.

No comments: