Monday, April 03, 2006

Alasan

Di antara hari-hari kami mengajar, saya dan seorang rekan seringkali duduk memandangi anak-anak dengan iri.

Rekan saya ini seringkali berkata, "Saya mau sekali memiliki satu tahun saja masa sekolah seperti yang mereka alami saat ini. Kalau saja bisa..."

Ia juga sering berkata bahwa anak-anak ini tidak akan melupakan masa-masa sekolah mereka. Saya sendiri tidak yakin. Sebagai anak-anak saya lupa banyak hal. Saya mengingatnya dari cerita orang-orang tua di sekitar saya.

Tapi, ya, tahun-tahun bersama mereka hebat sekali. Karena itu saya akan terus menulisnya. Saya berharap, jika mereka lupa, setidaknya sesuatu sudah mencatat masa sekolah mereka.

2 comments:

Anonymous said...

wah... buTi harus yakin mereka akan inget masa2 sekolahnya... soalnya seorang Toto Chan aja bisa cerita detail sekali tentang Tomoe... dia nulis nya waktu udah gede kan??... :)

Tia said...

Wah, Carlo's mum..

kalau mereka ditanya, minggu lalu apa yang kita lakukan? Mereka akan menjawab dengan tatapan puzzled dan bola mata yang mendadak besar...

Semua lupa.