Monday, April 03, 2006

Dunia Sophie

Setiap Senin pagi meja saya ramai. Sebenarnya hampir setiap pagi meja saya ramai. Anak-anak akan bergantian (kalau mereka ingat untuk bergantian) menceritakan sesuatu pada saya; hal kecil, hal besar, hal penting, dan hal-hal yang sangat penting (bagi mereka).

Pagi ini Adinda mendatangi saya sambil membereskan map-map tugasnya.

Bu, aku menemukan sebuah buku tua yang bagus.
Apa itu, nak?
Judulnya Dunia Sophie.
Dunia Sophie?
Iya.
Itu buku yang bagus. Tapi mungkin agak sulit. Nanti kalau kelas lima kamu pasti mengerti.
Tapi aku sudah baca. Aku mengerti kok.
Oh, ok.Nanti kalau sudah kelas lima, baca lagi ya.
Iya Bu. Dibelakangnya ada komentar dari newspaper. Kata newspaper bukunya bagus.

Sampai rumah saya mengambil buku Dunia Sophie-nya Jostein Gaardner. Iya, disampulnya ada dua komentar dari The Washington post dan Newsweek.

No comments: