Thursday, July 14, 2005

"Akhirnya..."

Kelas saya berdekatan dengan areal playgroup. Tahun ajaran lalu, kalau saya lewat playgroup, ada seorang anak perempuan berambut keriting selalu memegang tangan saya. Ia akan bertanya " Tante, kakak SD sedang apa?". Ia sudah mengasosiasikan saya dengan gerombolan anak besar yang disebut gurunya kakak SD. Ia akan menanyakan ini berulang kali. Misalnya begini.

"Tante, kakak SD sedang apa?"
"Sedang belajar musik."
"Tante, kakak SD sedang apa?"
"Sedang belajar musik bersama bu Henny di kelas."
"Tante, kakak SD sedang apa?
...

Kemarin, akhirnya saya bertemu dengannya di kompleks TK. Hari pertama sebagai anak TK A. Saya menyapanya. "Hai, Fawzia! Senang di sekolah hari ini?"
Ia tersenyum lebaaaar sekali sambil membawa goody bag dari gurunya, "Akhirnya aku sekolah di sini."

No comments: