Saturday, July 30, 2005

Tim Yang Besar

Seperti saya selalu bilang, kelas saya tahun ini luar biasa ; ributnya, keras kepalanya, imajinasinya dan kelucuannya. This is another example of their funny side.

Setiap selesai makan siang, seperti biasa, saya akan menarik keluar boks berjudul "LETAKKAN TUGAS YANG SUDAH SELESAI DI SINI" dan mulai menyortir dan memberi nilai serta komentar untuk lembar kerja mereka. Biasanya tugas ini memberi saya rasa bosan, atau cemas. Saya adalah sejenis guru yang langsung mengaitkan hasil kerja anak-anak dengan kemampuan saya membawakan materi di kelas.

Saya sampai di kertas kerja milik Dimas. Ada pertanyaan, mengapa kita tidak boleh berbagi sikat gigi dengan orang lain? Jawaban Dimas adalah seperti ini:

Karena kalau seseorang memakai alat-alat pribadi kita, kuman-kumannya akan berkombinasi menjadi tim yang besar.

No comments: